Biaya pengambilan motor kecelakaan di polsek/polres ?? Gratis !!

Ngga usah takut atau khawatir dengan bayang-bayang biaya pengambilan motor di Polsek/Polres yang kata orang-orang bisa ratusaaan ribu n bisa murah tp prosesnya ribet.. Itu hoax bro..

Dua petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat mengisi form surat tilang para pengendara sepeda motor yang melaju di jalur cepat di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta, Jumat (13/3).
*
ilustrasi

Beberapa hari lalu ane lagi apes.. Jalan di jalur saya, lho kok tiba-tiba disamperin orang dari samping.. Tapi yang nyamperin itu pake motor matic boncengan masih ABG,, aliasĀ ane ditabrak !! Byuh langsung jatoh seketika dengan tangan kiri yang patah.. Seketika pak Polisi pada berdatangan membawa saya dan si penabrak ke rumah sakit dan motor diangkut ke Polsek.. Setelah pengobatan di RS, pak Polisi lalu dateng sambil ngasih surat buat hadir ke kepolisian beberapa hari kemudian..

Untitled
*
kronologi.. yang nabrak malah nyebrang ndadak plus liatin arus dari utara sambil nge-gas tanpa liatin arus jalan dari selatan..

Skip-skip,, akhirnya ane dateng bersama dengan si penabrak, lalu setelah musyawarah yang lumayan panjang akhirnya pak polisi memutuskan kalau ane yg bener dan ane cuma nuntut pergantian part-part sepeda motor ane tanpa menuntut biaya pengobatan.. enak kan..

WP_20150201_12_07_10_Pro
*
si kebo lagi dipenjara.. šŸ˜¦

Setelah dikasih surat pengambilan motor oleh pak Polisi(Penyidik), ane langsung bergegas mengambil motor ane di kandang, dan di kandang ane juga ketemu Pak Polisi yang ramah.. Ngobrol sebentar sambil menyertakan surat pengambilan motor + KTP, motor ane pun bebas.. Hore !! Dan pak Polisinya cuman minta uang seikhlasnya.. Bilang “Dikasih matur nuwun,, ngga dikasih jg gpp”, ya ane kasih 20ribu buat rokok, itung-itung buat keramahan beliau.. Lalu motor ane bawa ke bengkel, sementara motor si penabrak masih dipenjara sampai ganti rugi selesai. šŸ˜€

Last,, bayang bayang tentang pengambilan motorĀ kecelakaan di polsek/polres yang katanya bisa ratusan ribu bahkan jutaan dengan proses yang ribet itu sirna.. Tapi bukan berarti jd ngiming-imingiĀ lho ya :D.. Siapa sih yang mau motornya dipenjara karena kecelakaan.. Tetep ati-ati dijalan, kecelakaan itu gaenak banget bro-sis. šŸ™‚

Leave a Reply

