Ekspedisi mencari angin ke Tanjung Bekah

InstagramCapture_dd8679c9-1ee8-4636-819d-40a875aa7e9b

Ide penamaan nyeleneh judul artikel ini berasal dari teman saya, Debin yang asbun nyeletuk tentang perjalanan kali ini bersama teman-teman Bikepacker Kaskus regional Jogja pada hari Sabtu (21/03/2015) kemarin.

Start dari kota Yogyakarta kami pun memulai perjalanan ini dengan mengambil rute Imogiri – Panggang. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Akses jalan dari jalan raya menuju Tanjung bekah akan melewati jalan pedesaan dengan kontur tanah khas Gunung Kidul yang berbatu kering dan tandus. Pokoknya offroadd dah !!

InstagramCapture_1c814ca5-64f6-4e2a-aa8a-e7d951dfc1c9

*temen temen udah pada ngacir duluan 😀

Jalan nya bikin memeng bener bro-sist, apalagi kondisi tangan kiri saya pasca patah terasa makin maknyuss nglewatin jalan kayak gini, apalagi kalau turunan ! Kurang lebih perjalanan berbatu sekitar 6km.

InstagramCapture_4fe63734-8ad9-4bda-96e4-875bdac7a55c

Istirahat dulu sambil foto-foto,, saya sama si Debin jalannya paling pelan sendiri, kalo saya gara-gara tangan nya pegel-pegel cekot-cekot, si Debin gara-gara mikirin ban motornya yang ngga tubeless, khawatir kalau bocor trus dorong sampe jalan raya..

WP_20150321_11_38_16_Pro

*Dari plang petunjuknya sepertinya ini jadi tempat favorit untuk para mancing mania.

InstagramCapture_a68c1582-048e-4981-97b4-86d7e4abc3bf

Perhatian buat yang mau kesini menggunakan mobil matic, disarankan parkir diatas saja karena turunan nya curam dan rawan..

InstagramCapture_de08b3fa-ff2b-4c7b-9c28-82da6ae60787

InstagramCapture_0b812c67-6b71-49c3-8a33-f15aaee4282e

Setelah perjalanan off-road yang lumayan akhirnya lautan luas mulai terlihat. Yaaa sedikit lagi sampai 🙂 Didepan kami itu adalah turunan curam yang dimaksud tadi…

InstagramCapture_949ab9fb-e58e-4c16-8d23-f1868477f2c9

Pemandangan disini indah banget bro-sist, kita bisa memandang lautan luas sambil duduk di beberapa gazebo yang tersedia disana.. Yang membuat saya betah berlama-lama disini adalah suasananya yang tenang dan sepi.. Bisa dikatakan tenang karena kita hampir tidak mendengar suara ombak karena letaknya diatas tebing, selain itu juga masih minimnya wisatawan yang berkunjung kesini karena akses nya yang masih terbilang sulit.

InstagramCapture_77ad6d25-b78f-4ecc-8491-80b0e6d3b167

InstagramCapture_dd8679c9-1ee8-4636-819d-40a875aa7e9b

Tebing nya tinggi banget, dan yang perlu diperhatikan adalah tembok pembatas tebing ini hanya setinggi lutut, jangan berdiri diatas tembok pembatas ini, angin nya kencang, lagian kalau jatuh ga bakalan bisa balik lagi..

InstagramCapture_eaef1532-3ada-4c7a-97b4-1ccd6c21607b

WP_20150321_12_22_29_Pro

Disini sepertinya merupakan spot mancing yang seru, apalagi kalau kita menuju tebing yang berada di sebelah timur melalui jalan setapak. Namun untuk kesana perlu hati-hati dan membutuhkan guide. Disana juga terdapat petilasan namun saya tidak tahu persisnya.

Setelah cukup lama disini akhirnya kami pulang untuk lanjut ke destinasi wisata lain. Pesan saya buanglah sampah pada tempatnya, kalau bisa sih dibawa pulang sekalian sampahnya. Rawatlah lingkungan dengan sebaik mungkin.. 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Ekspedisi mencari angin ke Tanjung Bekah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s