Press shock depan Byson yang bengkok

Oke masih seputar dengan shock depan Byson ane yang masih troble troble terus.. Memang apabila motor sudah mengalami kecelakaan bila ingin kembali nyaman seperti semula memang susah bro-sis.. Selalu ada saja troble-troble nya, maka ngga jarang biasanya kalau orang abis kecelakaan langsung dijual dan ganti motor baru..

Ane sangat sensitif dalam hal kenyamanan dan kestabilan berkendara, oleh karena itu sedikit handling mengalami ketidaknyamanan pasti ane slalu berusaha untuk benerin sampe beres res res.. Ganti seal shock + penambahan oli sudah.. Press segitiga shock depan di bengkel umum sudah.. Tapi masih saja tetep limbung.. Akhirnya ane bawa Byson ke bengkel spesialis shock yang berada di Pojok Beteng Kulon pas pojokan samping lampu merah sisi timur (Yogyakarta). Bengkel ini sangat terkenal di Jogja, bahkan semua kerabat saya merekomendasikan untuk dibawa saja ke bengkel tersebut. “Serahkan pada ahlinya” 😀

Meskipun hari itu tanggal merah namun bengkel ini tetap buka. Dan sangat kebetulan sekali ketika ane datang langsung bisa ditangani oleh mekaniknya. Padahal kata pelanggan disana biasanya kalau antri lamaa bro-sis, saking recommended bengkelnya 😀

Begitu dateng langsung ditanyain apa keluhannya lalu si mekanik langsung test ride dan selanjutnya langsung dibawa masuk ke dalam bengkel.. Nampaknya beliau langsung paham dengan kondisi si Kebo.. Wa yaa joss ini 😀

Shock depan langsung di pretelin dan beliau langsung mengamati shock dengan serius lalu menghampiri ane dan bilang kalau shock depan nya bengkok!! Ane tanya “yang sebelah mana pak ??” bapaknya bilang “dua dua nya mas” .. BAHH !! Shock bodem segitu bisa bengkok juga.. ane raba-raba memang agak melengkung dikittttt. Lalu bapaknya bilang “saya coba press dulu ya mas, ini kalau ganti kena mahal “.. Yap langsung ane iya’in dengan manteb berharap semoga bisa dibenerin tanpa perlu beli shock baru 😦

Sekitar 2 jam ane nunggu dan akhirnya selesai juga lalu di test ride lagi oleh bapaknya setelah itu gantian ane disuruh test ride.. Bagaimana perubahannya ?? Yapp !! Handling menjadi stabil bro-sis, si Byson enak diajak manuver belok-belok, nglewatin polisi tidur, kesimpulannya Nggak Nggliyer lagi !!

Total biaya nya 120ribu.. tak lupa ane mengucap terimakasih banyak karena si Byson sekarang biasa diajak jalan dengan nyaman dan setabil 😀 !! Akhir kata bengkel ini Recommended !!

6 thoughts on “Press shock depan Byson yang bengkok

  1. Pingback: Free Piano

  2. memang jos itu bengkel, nggak tau kapan mulai eksis tapi yg jelas saat saya masih stm di jogja dulu (ahir 90an) sudah sangat terkenal.
    btw, bengkel knalpot “kampret” ngampilan masih eksis gak ya? sudah lama banget nggak ke jogja

    Like

Leave a Reply

