Review Tankbag 7gear Tourstar Byson

DSC_0448

Setelah sekian lama vakum dari nulis postingan di blog, akhirnya pada kesempatan kali ini saya mau me-review Tankbag 7gear Tourstar Byson….

Tankbag ini sudah saya beli sebelum lebaran 2015 kemarin, saya menebusnya dengan harga Rp350.000,00  dan sudah termasuk dengan rain cover didalamnya. Bagi yang berminat bisa pesan langsung disini http://7gear-road.com/ID/

Begitu menerima paket barang, saya sempat bingung karena begitu banyak tali yang tidak tahu harus dikaitkan di bagian mana si Byson. Saya sempat tanya kepada rekan-rekan saya di komunitas Byson Kaskus, akhirnya ada yang memberitahu bahwa tali-tali tersebut dikaitkan di rangka Byson dan satunya lagi di bawah Jok motor.

2

*dikaitkan di rangka depan Byson

3

*ujung satunya dikaitkan di bawah jok seperti ini

4

*dudukan tankbag telah menempel sempurna..

Untuk pemasangan tankbag ke dudukannya sangatlah mudah, dan saya tidak perlu menjelaskannya disini. 🙂 Selanjutnya mari kita lihat lebih detil tankbagnya..

Tankbag Tourstar ini memiliki kapasitas 15 liter dan bisa dikembangkan menjadi 18 liter, tinggal dibuka saja resleting yang melingkar secara horizontal di sisi luar tankbag. Tankbag ini memiliki 3 bagian kantong yang terletak di sisi samping tankbag serta diatasnya juga ada 1 kantong yang tembus pandang. Biasanya saya meletakkan karcis, uang recehan di kantong bagian atas ini. Pernah sekali saya meletakkan smartphone saya namun smartphone saya menjadi panas sekali karena terkena sinar matahari selama perjalanan. Sangat tidak disarankan. Kantong di tiap sisi tankbag sendiri sangat berguna untuk menyimpan barang-barang yang ingin diambil secara cepat dan praktis, entah itu handphone, obat obatan, dompet, dan lainnya.. Pada tutup atas bagian dalam juga terdapat kantong kecil dan tempat menaruh pulpen.

WP_20150726_10_35_26_Pro

6

*resleting untuk menambah kapasitas ruang.

8

*bagian dalam

9

*tutup atas

Oh ya, tankbag ini juga sudah tersedia tali yang dapat digunakan sebagai tas slempang. Untuk bahan tankbag ini juga tebal dan terdapat lapisan kain di dalamnya sehingga dari segi kualitas menurut saya sudah bagus untuk seharga Rp350.000,00.

Kesimpulannya.. selama saya memakai tankbag ini saya puas. Kalau untuk jarak menengah bahkan cuma membawa tankbag ini saja sudah cukup. 😀 Kekurangannya cuma 1, tankbag ini sedikit ribet bila dibandingkan dengan yang bermagnet, kita harus bongkar pasang dengan waktu sedikit lama bila dibandingkan dengan yang magnet. Selain itu kadang kalau berkendara lama, tali dudukan juga akan terasa longgar sehingga perlu dikencangkan kembali. Selain itu tidak ada masalah.

Semoga berguna. 🙂

3 thoughts on “Review Tankbag 7gear Tourstar Byson

Leave a Reply

