Kuliner di pedesaan Borobudur… “Spesial Mangut Iwak Kali”

Banyak hal-hal menarik lainnya yang bisa kita selaraskan dengan hobi berkendara, salah satunya adalah “Wisata Kuliner”.

Kalau mencicipi kuliner dalam lingkup perkotaan mungkin menjadi sebuah rutinitas, maka bergeser sedikit ke pedesaan adalah alternatif lain yang patut dicoba. Apalagi di musim hujan gini.. hmmm, pasti “dapet” sekali momentnya. Hal yang tentu tidak bisa kita rasakan di perkotaan.

Hujan deras tak menghalangi niat kami (Adit, Johny, Johan, dan saya) demi masakan spesial mangut iwak kali yang ditawarkan oleh Warung Makan Idaman yang terletak persis di samping Jembatan Srowol, Borobudur. Saya mengenal tempat ini berkat rekomendasi dari om lexyleksono.

Lokasi warung ini menurut saya “syahdu” sekali. Di samping kanan adalah hamparan sawah nan asri, sedangkan samping kiri nya adalah sungai Pabelan yang berhulu Gunung Merapi.

Menu yang ditawarkan oleh warung ini adalah berbagai macam masakan ikan air tawar seperti wader, beyong, nila, lele, gloso, gabus. Kita juga bisa memilih sendiri ikan-ikannya di dapur.

Untuk ikan wadernya digoreng dan ditemani oleh sambal bawang yang maknyos ! Sedangkan ikan lainnya dibikin mangut (berkuah santan). Bumbu-bumbunya meresap sekali dan terasa gurih di lidah.

Cukup lama kami berada di tempat ini untuk sekedar ngobrol ngalor ngidul dan ditemani oleh rintik-rintik hujan. Hawa yang sejuk dan dikombinasikan dengan segelas teh panas membuat suasana tempat ini semakin asyik.

Recommended pokoke !

Advertisements

2 thoughts on “Kuliner di pedesaan Borobudur… “Spesial Mangut Iwak Kali”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s