Jajah Desa Milang Kori

Jajah Desa Milang Kori adalah ungkapan dalam bahasa Jawa yang memiliki makna menjelajah kemana-mana dari suatu tempat ke tempat lain. Namun dalam perjalanan kali ini kami menjelajah desa dalam arti yang sebenarnya.

Parameter kepuasan dalam berkendara tidak melulu berdasarkan pada jarak dan tujuan, melainkan bagaimana kita dapat menikmati suatu momen itu sendiri. Seperti kegiatan berkendara kami, dengan jarak yang dekat dan “Selalu tanpa tujuan.”

Agak aneh sepertinya jika kami ditanya mau kemana dan kami selalu menjawab dengan polos “Gatau??”. Ya.. lagian sejak kapan “touring” menjadi hal yang begitu kompleks. Anda hanya memutar gas dan menari diatas motor, selebihnya biarkan imajinasi menuntunmu ke tempat tujuan.

Desa, bagi saya merupakan tempat bermain yang menyenangkan dan tidak ada habisnya untuk disusuri. Setidaknya ketika saya berkunjung ke tempat ini maka mengingatkan akan masa kecil saya. Bermain di sawah, dan mandi di sungai.

Seperti yang anak kecil ini lakukan. Ia seakan merefleksikan saya ketika masih kecil. Kelak ketika sudah besar maka ia akan bangga dengan masa kecilnya. Penuh petualangan dan permainan seru tanpa gadget.

Masa kecilnya tidak hilang termakan zaman !!

Namanya adalah Yoga. Ia mengajak kami ke ladang di sebelah rumahnya dan kebetulan ladang tersebut sedang panen ubi. Dan kami pun menyulapnya menjadi tempat bermain.

Beruntung sekali memiliki teman-teman yang se-hobi dengan kita. Seperti masa kecil yang bersepeda bersama-sama dan berpetualang. Kami masih tetap melakukannya hingga sekarang. Namun telah beranjak menggunakan motor tentunya.

Boys never really grow up. Their toys just get bigger and more expensive..

Di sini kami bebas mengekspresikan diri dalam berkendara. Merasakan terpaan angin pedesaan yang bertiup lembut ketika diatas motor, serta aroma pepohonan dan tanah ketika dibasahi oleh air hujan.

Namun sopan santun ketika berjumpa dengan warga desa dan tegur sapa wajib dipelihara, karena disinilah jiwa sosial kami dipupuk.

Sampai jumpa di perjalanan berikutnya !!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s