Ganti saklar non AHO untuk Yamaha Byson

Karena motor Byson saya akan menggunakan HID Projector sedangkan Byson keluaran tahun 2013 keatas sudah menganut AHO (Automatic Headlight On), akhirnya saya putuskan untuk memasang saklar non AHO.

image

Sebelumnya saya sempat cari2 info saklar yang pas untuk si Byson, mulai dari saklar old vixion sampai part KW Byson sendiri yang harganya cukup murah Rp78.000,00 saja. Namun lagi2 saya memutuskan beli yang original dengan pertimbangan lebih puas dan lebih awet.

image

Harga yang didapatkan ternyata murah, yaitu Rp133.000,00. Jangan khawatir, part ini masih dijual di Dealer Yamaha.

Perbedaan bentuk hanya terdapat pada saklar lampu off, senja, dan lampu utama yang pada versi AHO saklar tersebut telah ditutup dengan plastik (gambar pertama).

Saya rasa dari segi estetika, pihak Yamaha telah mendesain saklar kiri dengan saklar kanan sangat seimbang dengan tombol2 saklar yang sama bentuknya.

Sekian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

