Sowan ke Workshop Retrofit Corner, Jogja

Siang menjelang sore bro sis, kali ini saya mau berbagi cerita ringan tentang kunjungan saya ke Workshop Retrofit Corner. Saya ke sini ditemani oleh admin wisatarodadua.com, Dede Kharisma.

Workshop apaan tuh ? Mungkin bro sis akan bertanya tanya. Namun bagi mereka para projector & retrofit lovers pastinya udah ga asing dengan nama ini.

Yak benar, Retrofit Corner adalah bengkel khusus yang menangani installasi lampu ber-projector yang biasanya hanya terdapat pada mobil, untuk kemudian diaplikasikan ke mobil bahkan motor sekalipun.

Nah dalam pemasangan projector pada batok lampu inilah yang dinamakan “retrofit”.

Pemasangan ini nggak asal-asalan lho, dan butuh keahlian khusus. Dan saya menganggap mereka ini adalah seniman karena selain mereka harus paham kelistrikan, mereka juga harus memiliki feeling yang kuat akan nilai estetika supaya projector yang dipasang pada akhirnya dapat meningkatkan penampilan kendaraan dan of course dari segi fungsionalitasnya juga dapet.

Perkenalkan, beliau adalah Mas Tomi. Sosok pribadi yang jujur dan ramah dibalik pamornya nama Retrofit Corner. Bengkel yang berdomisili di kota Yogyakarta. 

Beliau telah mendalami ilmu ngretrofit ini sejak tahun 2009. Dan selama itu pula sudah banyak projector yang rusak untuk dieksperimen hingga tak terhitung lagi jumlahnya.

Namun semuanya kini telah berbuah manis. Seperti kalimat mutiara : ” Karena kegagalan adalah saat kita belajar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi”.

Workshopnya pun menjadi rujukan orang-orang yang ingin mempercantik mata kendaraan mereka. Tentu semuanya berdasar pada rasa kepercayaan terhadap Mas Tomi sendiri.

Projector Mazda CX5 milik Typhoon

Saya pun juga mempercayakan Mas Tomi untuk menuangkan jiwa seninya pada mata si Typhoon.

Dan nampaknya beliau memahami maksud saya. Ia menawarkan installasi Projector Mazda CX5 pada si Typhoon. Sebuah sistem pencahayaan mewah yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya.

Kepiawaian dan ketelatenannya dalam setiap mengerjakan kendaraan konsumen memang patut di apresiasi !

Sekarang mata si Typhoon telah berubah menjadi sebuah sistem pencahayaan yang lebih kompleks dari sebelumnya…

Dalam artikel selanjutnya saya akan memunculkan sosoknya…

Advertisements

2 thoughts on “Sowan ke Workshop Retrofit Corner, Jogja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s