Soto di Godean, Jogja dengan rasa yang original sekali !!

Dulu waktu saya masih kecil, ayah saya sering mengajak saya untuk makan soto di daerah Godean, Jogja. Saya masih ingat betul kalau ayah saya paling mahir cari moment yang “syahdu”, seperti… naik sepeda, main ke sawah, terus mampir ke warung soto.  Sederhana bukan ?


Hingga saya sudah dewasa sekarang ini, warung soto yang sering saya kunjungi waktu kecil itu masih buka dengan kesederhanaanya. Dulu warung soto ini masih berupa gubug dengan dinding gedeg (anyaman bambu), yang terletak di tepi sawah. Tapi soal rasa ?? Beuhh, saya cmn ngomong “ini yang namanya soto beneran !” Rasanya pun ngga berubah dari jaman ke jaman… Manis, gurih, segerr…!

Bu Maryati pemilik warung soto ini mengaku kalau beliau sudah berjualan sejak awal tahun 80 an. Walah sudah lama banget ternyata.

Minuman jadoel Limun…

Monggo bila bro sist berdomisili di Jogja bisa mampir ke sini. Ancer ancernya perempatan Mirota Godean ke selatan 500 meter-an nanti warung sotonya di sebelah timur jalan.

2 thoughts on “Soto di Godean, Jogja dengan rasa yang original sekali !!

Leave a Reply

