Review Gearset SSS untuk Yamaha Byson !!

Akhirnya gearset Original Yamaha Byson sudah waktunya minta diganti bro-sist. Jarak yang telah dicapai si Byson sendiri adalah lebih dari 50ribu km dengan peruntukan daily use serta intensitas touring yang sering sekali. Bisa dibilang awet sekali ini mah !!

Karena ingin suasana baru saya memutuskan untuk menggantinya dengan gearset merk SSS dengan seri HSBT dan menaikkan gear belakang byson yang standarnya 40 menjadi 42. Harga gearset Byson ini sekitar 480ribuan.

HSBT sendiri adalah seri heavy duty yang memiliki plat rantai yang lebih tebal ketimbang seri SB (seri biasa). Dari harganya pun juga lebih mahal HSBT. Jadi kalau besok bro-sist beli rantai SSS hal ini perlu dicermati ya…

Warna rantai gear SSS ini awalnya gold, namun seiring umur pemakaian warnanya akan memudar. Ternyata gold nya itu cmn seperti pewarna murahan bro-sist.. Dipegang saja luntur 😂

Lalu gimana dengan performa? Sejauh ini suara rantai terbilang halus tidak kemresek. Rantai juga tidak kendor kenceng. Power delivery engine ke ban juga terasa optimal.

Sanbungan rantai

Sekian review singkat saya, semoga berguna !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s