Pakai kenalpot racing ? Gimana rasanya ??

IMG_20170402_102659_272-800x800

Huahhhhahahh kali ini saya mau kasih impresi pemasangan knalpot racing di Yamaha Byson. Sebenernya sudah sejak lama sih pengen pasang.. tapi karena masih eman duit (sayang uang), ya jadi ke pending lama.. Lagipula saya mikir dgn engine masih full standart kok nanggung ya dipasangin knalpot ngeblar…

Nah.. mumpung pas ada sedikit rezeki, coba-coba deh cari knalpot racing. Sekalian saya pengen tau gimana rasanya kalau karbu pwk28 ori kawasaki ini dikombinasiin dengan knalpot racing.

Pilihan saya sih ada banyak. Awalnya cari yang lokal tapi ori kayak RX8, WRX, R9, atau Prospeed dengan harga 1 jutaan. Tapi karena saya cuman cari feel nya aja, bukan stick to the performance, saya nyobain aja knalpot kw buatan purbalingga supaya dapet harga murahhh. Ntar klo cocok pake knalpot.  racing baru cari yang bagusan…kekekkek

Kebetulan ada yang ngejual dengan harga murah di kota yang sama. Langsung cod, angkut dah…

IMG_20170401_125102347-800x449

Knalpot versi kw nya Scorpion ini modelnya slip on dengan leher las cacing stainless steel. Bentuknya apik dan terasa racing sekali ketika dipasang pada si Byson. Finishingnya tergolong lumayan, namun sudah mulai baret-baret karena saya membelinya second.

Ketika kunci kontak dinyalakan dan digeber dikit suara ternyata kenceng juga. Diluar dugaan saya. Namun suaranya ngebass mbulet ngga pecah bro-sist. Untuk suara sudah okelah. Tapi dengan suara kayak gini bakal jadi sasaran empuk polisi nih….

IMG_20170403_143623_540-800x481

Dipake buat jalan akselerasi terasa enteng, tau-tau udah 80an aja speednya. Nafas juga sedikit lebih panjang. Suara knalpot semakin meraung tinggi ketika RPM naik. Kata temen sih keren, tapi saya malah lebih demen denger suara karbu pwk28 yang di open filter. Lebih manusiawi di telinga lah… Suaranya jadi berasa overlap antara suara engine – suara karbu open filter – dan knalpot racing. Malah ngga seirama….!

ada sensasi kenikmatan tersendiri ketika mendengarkan suara mesin dan karburator pwk28 open filter yang merdu tanpa di interupsi oleh suara raungan knalpot.

Selanjutnya mungkin akan saya copot sajahh dan ganti dengan knalpot orinya, biarpun culun yang penting suara alus di kuping.

Sekian impresi pakek knalpot racink !! Ada yang mau bayarin knalpot saya ??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s