Review Jaket Contin Zirkon – Melebihi ekspektasi


IMG_1952

Contin merupakan brand asal Tanah Air yang selalu konsisten dalam menyediakan apparel berkendara dengan kualitas yang baik. Salah satu jaket besutannya adalah Contin Zirkon. Ia menempati kasta tertinggi dalam Line up jaket yang diproduksi Contin. Lalu apa saja fitur dan kelebihannya selain protector Titanium pada bahunya ?

Design

Bicara soal design itu selera. Namun menurut saya, design Contin Zirkon ini oke banget. Sudah seperti jaket Dainese, atau jaket produksi luar negeri lainnya. Saya jamin tingkat kegantengan anda akan meningkat jika menggunakan jaket ini. Jaket ini cocok saja digunakan saat acara kopdar, touring, sunmori, trackday, atau untuk motovlogging sekaligus.

Jaket ini terasa pendek karena memang modelnya slim fit. Ukuran jaket juga terasa kecil. Saya yang biasa menggunakan jaket ukuran XL, maka ketika memakai Contin Zirkon ukuran yang pas adalah XXL.

Kualitas

Dari segi kualitas sudah termasuk sangat baik. Dengan harga 1 juta anda dapat memiliki jaket dengan standar kualitas & mutu seperti Dainese atau brand terkenal lainnya. Yang membedakan hanyalah ini merk lokal. Tetapi who care ? Selama merk lokal tetapi original dengan kualitas bagus justru lebih baik daripada merk impor tapi KW, ya kan ?

Material jaket yang terdiri dari polyester D300 dan artifical leather dijahit dengan sangat rapih. Bagian dalam jaket juga dilapisi dengan soft mesh liners yang sangat nyaman dan bekerja dengan baik ketika berkendara karena angin akan masuk dan disalurkan melalui soft mesh liners.

IMG_1953

Bagian dalam jaket yang dilapisi dengan soft mesh liners

IMG_1957

Polyester D300

IMG_1966

Artifical leather

IMG_1968

Resleting jaket

Fitur

Jaket ini bisa digunakan dalam kondisi panas terik dan dingin sekalipun karena terdapat banyak mesh panel untuk air flow system sehingga angin akan dengan leluasa masuk ke dalam jaket. Lalu untuk berkendara di cuaca dingin maka jaket ini sudah dilengkapi dengan inner layer. Inner layer ini sangat berfungsi dengan baik untuk menghalau angin masuk ke dalam jaket. Pokoknya jangan salah pemakaian. Ketika cuaca panas, inner layer dicopot, dan ketika cuaca dingin maka inner layer dipasang. Kalau tidak ? Dijamin anda akan sangat kegerahan dan sangat kedinginan.

Jumlah saku yang terdapat pada jaket adalah 4. Bagian luar 2, dalam 2 pada inner layer. Di bagian dalam jaket juga terdapat pocket untuk menempatkan protector dada. Sayangnya protector dada tidak disertakan dalam penjualan.

Bagian lengan dan pinggang jaket juga adjustable. Anda dapat menyesuaikan lebarnya dengan kancing yang sudah tersedia.

Unsur safety juga tidak dikesampingkan pada jaket ini dengan ditambahkannya Reflective piping/panel yang akan berfungsi untuk memantulkan cahaya saat berkendara di malam hari. Reflective piping/panel ini terdapat pada punggung atas, bahu, dan kantong depan.

IMG_1962

Mesh Panel pada pundak untuk masuknya angin

IMG_1963

Mesh Panel pada pinggang untuk masuknya angin

IMG_1959

Lengan jaket yang adjustable

IMG_1964

Pinggang jaket yang adjustable

IMG_1967

Pocket untuk chest protector dan resleting untuk inner layer

IMG_1969

Inner Layer

IMG_1971

Saku pada inner layer

IMG_1965

Saku pada kanan kiri jaket

Protector

Total protector yang disediakan dalam jaket ini adalah 7 protector diantaranya :

  • 2 Titanium alloy slider pada bahu.
  • 2 Hard Protector (CE Certified) pada bahu – removable.
  • 2 Hard Protector (CE Certified) pada siku – removable.
  • 1 Hard Protector (CE Certified) pada punggung – removable.
  • 2 Hard Protector (CE Certified) pada dada – not included.
IMG_1960

Titanium alloy slider

IMG_1956

IMG_1958

Kesimpulan

Kalau anda memiliki budget 1jt untuk dialokasikan membeli jaket, maka Contin Zirkon ini saya rekomendasikan. Anda akan mendapatkan perlindungan terbaik dengan harga segitu. Dan kualitas terbaik juga.

Jaket ini melebihi ekspektasi saya dan sangat memuaskan. Saya bahkan memiliki 2 warna, hitam dan merah. Very worth to buy !!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s