Pakai kenalpot racing ? Gimana rasanya ??

IMG_20170402_102659_272-800x800

Huahhhhahahh kali ini saya mau kasih impresi pemasangan knalpot racing di Yamaha Byson. Sebenernya sudah sejak lama sih pengen pasang.. tapi karena masih eman duit (sayang uang), ya jadi ke pending lama.. Lagipula saya mikir dgn engine masih full standart kok nanggung ya dipasangin knalpot ngeblar…

Continue reading

Pasang dan review karburator PWK28 original kawasaki KX85 di Yamaha Byson

Dus ori PWK28 original Kawasaki KX85, jangan percaya ori kawasaki kalau dusnya bukan yang ini !!

Permasalahan yang saya rasa paling umum dijumpai pada motor Byson adalah terletak pada karburatornya. Maklum karena Yamaha Byson menggunakan karburator jenis vakum. Sedangkan karburator vakum itu lebih sensitif dari karburator skep pada umumnya karena anda harus menjaga skep dan karet vakum agar selalu dalam kondisi baik (skep tidak baret dan karet vakum tidak melar, kaku, apalagi sobek).

Continue reading

Pasang spakbor belakang Byson

Berawal dari jok motor yang selalu kotor dan boncenger yang mengeluh kecipratan akhirnya saya putuskan untuk memasang spakbor byson yang panjang. Saya heran kok cipratan air dari ban belakang bisa offside sampe jok kayak gini yak. Apa mungkin karena saya sudah memasang peninggi shock belakang sehingga spakbor jadi semakin naik ?

Continue reading

Byson elegan dengan full limbah MOGE !

Ketika saya menyempatkan waktu untuk mengunjungi laman grup facebook di mana para pemilik Byson biasa memamerkan motor kesayangannya, ada sebuah Byson yang sukses menarik perhatian saya. Dari tampilannya yang gahar dibalut dengan warna Matte Blue yang elegan seakan mengintimidasi saya untuk mengenalnya lebih lanjut dan menyelam ke dalam dunianya.

Sebuah kesempatan berharga pun saya dapatkan ketika pemilik Byson ini, bro Morrydarita Nauri dengan senang hati mau berbagi cerita tentang tunggangan kesayangannya, “Bluebiey”.

14372370_10209325669850373_1425364654942217880_o

Continue reading

Sowan ke Workshop Retrofit Corner, Jogja

Siang menjelang sore bro sis, kali ini saya mau berbagi cerita ringan tentang kunjungan saya ke Workshop Retrofit Corner. Saya ke sini ditemani oleh admin wisatarodadua.com, Dede Kharisma.

Workshop apaan tuh ? Mungkin bro sis akan bertanya tanya. Namun bagi mereka para projector & retrofit lovers pastinya udah ga asing dengan nama ini.

Continue reading

Ganti ban belakang Byson menggunakan Zeneos Turino 120/70

Kali ini ane akan meng-share review singkat penggantian ban belakang Byson menggunakan Zeneos Turino 120/70. Karena baru kemarin ane gantinya, makanya ane hanya mengulas secara penampakan saja. Untuk review performa nanti akan ane bahas di artikel selanjutnya setelah mengajak Byson saya berkeliling. 1128373_20141106040949 Continue reading